Tahukah Anda ?

Tahukah Anda ?

 

TAHUKAN ANDA ?

DALAM 7 TAHUN, BERAT KASUR ANDA AKAN NAIK 2 KALI LIPAT !!
Sebuah Study di Amerika mengatakan bahwa Diperkirakan 36 juta orang Amerika mendapatkan masalah dan stress berkepanjangan dalam 1 hari hanya karena kurang tidur dan insomnia. Itu adalah persentase yang cukup besar dari sebuah populasi.
Apakah anda sendiri mendapatkan tidur yang cukup?

Kadang-kadang Anda tidak menyadari betapa suatu faktor penting yang begitu sederhana seperti seprai dapat membuat perbedaan besar dalam kualitas tidur Anda, seprai yang nyaman akan membantu Anda tertidur lebih cepat!

Ini memang benar – semakin anda merasa nyaman di tempat tidur, semakin besar kemungkinan Anda jatuh tertidur lebih cepat dan tetap tertidur sepanjang malam.
Namun tentu saja sprei berkualitas hanyalah salah satu faktor yang dapat dikombinasikan untuk membantu Anda mendapatkan istirahat malam yang lebih baik.

Study menunjukkan bahwa dalam kurun waktu : 7 tahun, berat mattress Anda akan berlipat ganda 2x lipat yang disebabkan karena keringat, tungau debu dan minyak yang keluar dari kulit Anda.

 

Beberapa cara terbaik untuk mengurangi tungau/kutu debu di rumah adalah dengan:

• Mengurangi Kelembaban
Tungau debu jarang ditemukan di daerah-daerah dengan kelembaban kurang dari 50%.Ini dapat menurunkan gejala alergi untuk menurunkan kelembaban dengan menjalankan sebuah pendingin ruangan atau Dehumidifier. Membuka jendela ruangan dapat dingin, tetapi dapat memungkinkan serbuk sari – alergen potensial lain-ke dalam rumah.
• Pembekuan
Menempatkan barang-barang seperti bantal atau boneka mainan di dalam freezer juga dapat membantu membunuh tungau debu. Pertama masukkan barang dalam plastik pertama,masukkan ke freezer selama 24 sampai 48 jam, kemudian vakum atau cuci menggunakan tangan (hand wash) untuk menghilangkan sisa-sisa tungau yang telah mati dan kotorannya.
• Linen dengan ThreadCount tinggi.
Untuk mattress, Tutup sprei & bantal menggunakan sarung bantal dengan linen threadcount tinggi, threadcount diatas 230 akan membantu orang yang mempunyai allergi, Ukuran pori-pori kain harus lebih kecil dari 10 mikron guna menahan Tungau Debu.

Disamping memberikan kenyamanan extra, Menggunakan lapisan tambahan seperti mattress topper yang menutup bagian atas mattress pada mattress baru atau lama anda sangat membantu dalam mengurangi perkembangbiakan tungau debu terutama pada permukaan mattress dan mencegah terhirup oleh pernafasan ketika tidur.
• Cuci Selimut, bersihkan lantai,karpet, perabot di ruangan secara mingguan & Paparkan mattress dibawah sinar matahari secara berkala.
Menggunakan bedding essential seperti bedskirt bukan hanya berfungsi sebagai dekorasi dari sebuah bedding set, namun juga SANGAT bermanfaat dalam mengurangi perkembangbiakan tungau, dengan cara menutup dan mencegah debu masuk pada lantai rongga bawah yang terdapat pada kolong tempat tidur.

Permalink

Recent Posts

Leave a comment

POST COMMENT

Protected by WP Anti Spam