Awas! Debu Rumah dan Kantor Mengandung zat yang Berbahaya

Awas! Debu Rumah dan Kantor Mengandung zat yang Berbahaya

Bahan berbahaya, seperti dioksin bromida dan seng organik, kadangkala ditemukan pada debu di rumah dan kantor, seperti yang dikatakan oleh  beberapa peneliti Jepang.

Meskipun masih belum jelas apa dampak dari debu yang berisi bahan semacam itu pada kesehatan manusia, namun para peneliti memperkirakan bayi lebih sering mendapat dioksin bromida dari debu dibandingkan dari makanan.

Bahan tersebut mungkin ditimbulkan dari pencegah nyala api, yang digunakan pada komputer dan peralatan rumah tangga lainnya, jadi perlu sekali untuk membersihkan debu secara rutin agar debu tak menumpuk dan berkerak.

selain itu para peneliti menemukan bahwa  dari 19 contoh debu dari rumah tangga dan 14 contoh dari kantor, terdeteksi bahan-bahan yang berbahaya di dalam semua contoh itu.namun, hal itu masih akan di uji kembali untuk mencari tahu bagaimana dampaknya bila terkena tubuh manusia dalam jangka waktu yang lama.

Oleh karena itu perlunya kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan rumah dan kantor, dengan membersihkan debu-debu yang menempel pada sela-sela ruangan, atau celah-celah yang biasanya dihinggapi debu, bisa dengan lap ataupun vacum cleaner.

karena kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan kita dan keluarga kita, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Permalink

Recent Posts

Leave a comment

POST COMMENT

Protected by WP Anti Spam